Ini Harapan Babinsa Koramil Nguntoronadi Agar Balita Terbebas Dari Stunting

    Ini Harapan Babinsa Koramil Nguntoronadi Agar Balita Terbebas Dari Stunting

    WONOGIRI - Salah satu cara dalam pencegahan Stunting yaitu pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan terhadap Ibu hamil dan Balita harus benar-benar di utamakan dan selalu diperhatikan dengan melakukan pengecekan kesehatan secara rutin dengan memantau tabel jadwal yang telah dibagi masing-masing perorangan.

    Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Bulurejo Serka Agung Sutrisno beserta 2 anggota, tampak memberikan pendampingan pelakasanaan posyandu bertempat di dsn surupan Rt. 01/01Desa Bulurejo Kecamtan Nguntoronadi. Selasa (21/02/2023). 

    Serka Agung Sutrisno mengatakan, “Kebanyakan Masyarakat pada umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya pada anak-anak dipengaruhi oleh faktor keturunan, padahal dalam pertumbuhan fisik anak-anak juga lebih berpengaruh pada kurangnya asupan gizi, pelayanan kesehatan hari ini dilakukan pemeriksaan kesehatan pada Balita, antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan atau gizi tambahan.”tuturnya. 

    “Upaya pencegahan seperti ini sangat diperlukan karena mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa kelak, sehingga dalam pencegahan stunting harus lebih diutamakan dengan pemberian asupan gizi yang cukup.”jelasnya.

    Serka Agung Sutrisno juga sangat mengharapkan kepada para Orang tua yang memiliki balita agar selalu rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu sesuai jadwal yang diberikan oleh Bidan Desa, agar pertumbuhan dan kesehatan pada Anak Balita bisa terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting.

    Tambahnya, “Dalam pendampingan kali ini saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai Protokol Kesehatan, karena Virus Covid-19 sampai saat ini masih ada dan masih membahayakan nyawa, jadi saya harap seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.”pungkasnya.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Ini Harapan Babinsa Koramil Nguntoronadi...

    Artikel Berikutnya

    Kominfo RI Laksanakan Sosialisasi Literasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Danrem 082 Bersama Kodim 0809 Kediri Laksanakan Program Ketahan Pangan

    Ikuti Kami